Home » , , » Kumpulan Situs Penyimpanan File/Data Online Terbaik

Kumpulan Situs Penyimpanan File/Data Online Terbaik

Written By : Robert Aman
Updated by : berdbord at 00.05

earn
Tentu saja semua orang yang paham teknologi sudah familiar dengan situs penyimpanan online atau cloud storage.

Memang kita masih bisa menyimpan file di Memory card, Flashdisk maupun HardDisk namun dengan adanya cloud storage, kamu bisa dengan mudah menyimpan file besar. 

Online storage atau media penyimpanan online adalah tempat dimana penggunanya bisa menyimpan file milik mereka secara online, agar bisa dibuka atau diambil melalui media apa saja tanpa membutuhkan hardware penyimpanan. Untuk kamu yang suka upload file, cocok banget untuk baca artikel ini karena saya akan sharing tempat upload file terbaik! 
Apa sajakah itu?
Di Internet, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari pengunjung website yang mendownload file Anda. Salah satu website yang memberikan penghasilan tersebut adalah ziddu.
ziddu memiliki sistem yang unik dengan program download dibayar 0,001$.
Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001$. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $ atau sejumlah 100 ribu Rupiah per bulan, itu hanya keuntungan dari satu file yang Anda upload, jika Anda meng-upload 100 file, maka kalikan saja totalnya. 
Dengan ziddu file Anda akan disimpan selama 30 hari, jika tidak ada yang mendownload file Anda selama 30 hari otomatis file yang Anda simpan akan terhapus.  Daftar Ziddu Sekarang....
Pasti kebanyakan orang sudah mengenal website ini sebagai salah satu tempat upload file terbaik ini. Mediafire sudah sangat akrab di telinga kita, karena kita pasti sering mengunduh file lewat sana kan.

Di Mediafire sendiri kamu bisa upload file apa saja dan jika kamu pilih paket yang gratisan kamu hanya mendapatkan maksimal upload 10GB saja, namun jika kamu pilih paket yang berbayar tentu saja jumlah upload kamu lebih banyak daripada yang gratisan, tapi ketika kamu men-download file via mediafire kecepatan download yang kamu alami sangatlah cepat sehingga membuat kamu bahagia dalam men-download apapun lewat MediaFire ini. Daftar Mediafire Sekarang....

Sama halnya dengan Mediafire, Dropbox sudah banyak dikenal orang orang dan banyak digunakan juga. Di sana juga kita bisa upload file apa saja. Namun yang sangat disayangkan adalah ukuran maksimal upload file jika kita pilih paket yang gratis hanya sebesar 2GB saja! Namun jika kamu pilih paket yang berbayar tentu saja ukuran maksimal upload filenya sangatlah banyak, mau bagaimana lagi itulah resiko gratisan.
SolidFiles merupakan salah satu tempat upload dan download file terbaik, karena SolidFiles mampu menampung File upload sampai 50GB!!

Semua file apapun bisa kamu upload di sini dan GRATIS!! Masalah kecepatan upload dan download jangan ditanya, sudah jelas SolidFiles sangat cepat untuk upload dan men-download.


  • Google Drive

Jangan diragukan lagi, yang jelas produk milik Google ini adalah produk yang patut di beri jempolan.

Masalah upload dan download jelas sangat cepat, namun Google Drive hanya memberi 15 GB kapasitas untuk upload file kamu.

Walaupun kamu hanya mendapatkan kapasitas 15 GB, tapi kamu masih bisa meng-upgrade-nya loh!



Copiapop merupakan kembaran dari website Kumpulbagi.com, tapi Kumpulbagi.com tiba tiba diblokir oleh beberapa layanan seluler seperti Telkomsel entah mengapa bisa diblokir.
 Di Copiapop kamu dapat mendaftar gratis dan meng-upload dan men-download sepuasmu. Jangan pernah meragukan kecepatan di Copiapop.
Menurut saya, kecepatan di Google Drive saja bisa kalah dengan kecepatan di Copiapop. Namun ada kekurangan yang menonjol di sana, yaitu Bahasa. Di Copiapop, bahasa yang digunakan adalah bahasa Spanyol, namun itu tidak terlalu mengganggu karena bisa di-translate menjadi bahasa Inggris.
OneDrive merupakan sebuah cloud storage buatan microsoft yang memberikan penggunanya 15GB secara gratis.

OneDrive sendiri dapat digunakan di perangkat mobile maupun desktop.




 
Situs ini menyediakan ruang penyimpanan 10GB secara gratis. Team Drive juga memberikan fitur sinkronisasi data dari komputer atau laptop dan juga berbagai file jenis musik, dokumen, gambar atau juga folder kepada siapa saja dengan sangat mudah. 

Team Drive juga menawarkan fitur keamanan yang sangat tinggi untuk anda. Karena situs ini memberikan fitur Encrypting Users Data. Sehingga setiap pengguna dapat memutuskan siapa saja yang dapat mengakses filenya yang telah ia simpan.
Amazon Cloud menawarkan ruang penyimpanan yang lumayan cukup besar, yaitu 5GB penyimpanan secara gratis dibandingkan Dropbox hanya 2GB saja. Anda juga dapat dengan mudah menambahkan foto secara langsung dari ponsel dan juga tablet kesayangan anda dengan sangat mudah. Cara kerja Amazon Cloud Drive ini hampir sama seperti cloud storage pada umumnya, yaitu memberikan kemudahan akses file dimanapun kepada para penggunanya, dengan catatan selama dalam jangkauan internet. 

Salah satu fitur yang menarik dari Amazon Cloud Drive adalah gambar yang telah anda simpan di sana akan selalu dapat anda akses dengan ponsel atau tablet anda, sekalipun gambar original dari ponsel anda telah anda hapus. Amazon Cloud Drive juga memiliki fitur back-up secara otomatis, sehingga gambar anda akan tersimpan secara otomatis dan juga sangat aman, sekalipun jika ponsel anda hilang atau rusak.
Wuala menyediakan ruang penyimpanan 5GB secara gratis. Yang memungkinkan anda untuk dapat dengan mudah menyimpan dan berbagi file apa saja disana. Wuala juga memberikan fitur enkripsi otomatis sebelum file anda diupload.

Bahkan password setiap user Wuala tidak akan pernah dikirimkan kepada siapapun, bahkan kepada karyawan Wuala sekalipun. Sehingga ini menjadi fitur keamanan tambahan bagi anda. 

Wuala juga memiliki system backup yang sangat baik, serta fitur file versioning. Sehingga memudahkan anda untuk mengakses file versi lama anda, jika file anda hilang atau tidak sengaja terhapus.

Penyimpanan online alternative berikutnya adalah Cloudme. Ruang penyimpanan yang disediakan mencapai 19GB secara gratis. Namun ukuran file yang dapat anda simpan maksimum berukuran 150MB setiap filenya. Fitur unik yang ditawarkan Cloudme adalah, anda dapat membuat sebuah fitur desktop cloud sendiri disana.

Fitur lainnya yang disediakan oleh Cloudme adalah dapat melakukan sinkronisasi dari spesific folder untuk perangkat/device tertentu. Sehingga anda dapat membedakan anta file pribadi dan file pekerjaan kantor anda secara terpisah.
Dengan Cloudme anda akan dapat membuat sebuah music library (perpustakaan musik), yang dapat anda akses dan anda putar di mobil, TV, komputer, laptop dan juga ponsel kesayangan anda. Bahkan anda dapat berbagi musik kesayangan anda tersebut kepada keluarga dan orang-orang yang anda kehendaki dengan mudah.
Cloud Storage Alternatif berikutnya adalah SpiderOak. Situs ini menyediakan ruang kapasitas 2GB secara gratis dan juga 100GB dengan biaya tambahan $10.00 yang harus anda bayar setiap bulannya. SpiderOak juga memberikan fitur back-up secara aman, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan file anda.

Sinkronisasi dan berbagi file juga sangat mudah di Cloud SpiderOak. Anda dapat mengakses file anda melalui berbagai media perangkat seperti tablet dan juga ponsel anda. Semua file yang anda upload di SpiderOak dilindungi dengan pasword, sehingga anda tidak perlu khawatir file anda akan dilihat oleh orang lain.
Copy.com menyediakan ruang penyimpanan 15GB secara gratis. Situs ini juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengakses file atau data yang telah disimpan di Copy.com melalui berbagai perangkat, seperti komputer atau laptop, ponsel dan juga tablet. Tidak ada batasan besar ukuran file yang harus anda upload, sehingga anda bebas mengupload file anda disana. Bahkan situs ini juga memberikan jaminan privasi yang tinggi.
Satu hal yang menarik dari Copy.com adalah anda dapat berbagi file secara bersama. Sebagai contoh jika ada dua orang berbagi file dengan total kapasitas 10GB secara bersama, maka anda hanya dihitung menggunakan 5GB, karena 5GB dibebankan oleh user lainnya yang melakukan sharing file tersebut

File penyimpanan file - 100 MB gratis. 4shared mengijinkan kamu untuk berbagi file kepada siapa saja
yang sudah memiliki akun dari 4Shared
Disini kamu upload file apa saja dengan batas 10MB dan batas download  file per bulannya 1GB. Daftar disini


Semoga bermanfaat...............

Authorized : Robert Aman

Kamu Telah Membaca Artikel Tentang Kumpulan Situs Penyimpanan File/Data Online Terbaik. Kamu Boleh Mengcopy-Paste Atau Menyebarluaskan Artikel Ini, Tapi Jangan Lupa Untuk Meletakkan Link Dibawah Ini Sebagai Sumbernya :
Share this article :
0 Comments
Komentar

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Italian Dutch Japanese
 
Support : berdbord | Bceceran
Copyright © 2013. berdbord - All Rights Reserved
berdbord 2013