Home » , » TUKANG SERVICE JADI2AN...!!

TUKANG SERVICE JADI2AN...!!

Written By : Robert Aman
Updated by : berdbord at 23.22

earn

Semoga catatan ini membantu kamu2 untuk lebih waspada terhadap ulah2 tukang service gak tau malu..

1.Menukar hardware baru jadi yang lama

trik yang satu ini memang uda merakyat. pasti setiap tukang service (di voltron komputer mah kaga sumpah deh..) punya pikiran begini. misal, kamu bawa CPU kamu ke tempat service, lalu kamu tinggal. si tukang service itu langsung menukar VGA agan yang mantap menjadi VGA bobrok..
*periksa kembali spek kompi kamu sebelum di bawa pulang
2. Ngaku2 ada yang rusak di dalam CPU

trik ini akan dikeluarin sama tu tukang service kalo muka kamu agak muka gaptek. tapi kalo ini gampang untuk di tebak, dia boong ato ngga. begini, kamu bawa CPU ke si tukang service itu, lalu si tukang nge-cek CPU nya dengan menyalakan CPU agan yang uda di colokin monitor, mouse, keyboard, dll. nah, liat baik2.

pas di liat..oh! ternyata CPU agan baik2 saja. si tukang langsung muter otak. dia pura2 ngotak-ngatik monitor sambil bilang "aduh, kok gelap sih monitornya?" lalu dia ngambil monitor 1 lagi. pas di colok, eeeeh gambarnya jadi pecah!!! langsung si tukang goblok itu bilang ke agan "waah, ini VGA nya rusak. lihat, gambarnya pecah gitu" padahal, VGA agan ga ada problem. monitor tukangnya yang uda rusak dia sengajain pasang supaya agan percaya VGA agan rusak. desaklah si tukang service itu untuk memakai monitor yang pertama kali di pake. kalo betul dia boong, kamu BERHAK melapor ke polisi atas pengaduan "penipuan". dan kamu bebas mencemarkan nama baik tokonya.

3. Nambah2in biaya

kamu bawa CPU kamu yang memang sedang dalam keadaan rusak. lalu masalah uda fix. nah baru nih si tukang service ini bilang "tadi saya nambahin ini, jadi mas harus nambahin itu dan ini. lalu harus nambahin ini juga. lalu..." padahal kita sama skali ga perlu yang di rekomendasikan si tolol itu. dan karena kamu gaptek (hehe. ngga cuma contoh kok), kamu nurut2 aja yang dia omongin..

ini gak berlaku cm service komputer tp semua jenis Hp, TV, audio-video, dll.

ya, cuma segitu yang ane ingetin. pasti setiap harinya ada lagi - ada lagi akal si tukang service. jadi kita harus waspada. percaya aja, hati2 sama si tukang service jadi2an itu ya kawan!




Sumber : VOLTRON COMPUTER

Selamat mencoba.....

Authorized : Robert Aman

Kamu Telah Membaca Artikel Tentang TUKANG SERVICE JADI2AN...!!. Kamu Boleh Mengcopy-Paste Atau Menyebarluaskan Artikel Ini, Tapi Jangan Lupa Untuk Meletakkan Link Dibawah Ini Sebagai Sumbernya :
Share this article :
1 Comments
Komentar

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Italian Dutch Japanese
 
Support : berdbord | Bceceran
Copyright © 2013. berdbord - All Rights Reserved
berdbord 2013