Pages

22 Juni 2012

Aplikasi Nge-BLOG di ANDROID

Aplikasi- aplikasi buat nge-blog ini dibuat khusus untuk ponsel ber OS Android, berbeda dengan aplikasi nge-blog yang terdapat di Nokia karena tidak terdapat aplikasi nge-blog di www.blogger.com yang di besut oleh google berbeda dengan Os Android punya aplikasi buat ngeblog di blogspot.com mengingat blogspot merupakan produk dari Google (sama seperti Android)

Langsung saja kita baca mengenai aplikasi-aplikasi buat nge-blog berikut :




Blogger untuk Android merupakan aplikasi resmi dari Google Inc. Fitur-fiturnya: posting artikel dengan gambar, label, dan informasi lokasi, bisa menggunakan banyak akun blogger. Bisa digunakan di OS Android 2.1 keatas.



Kalau yang kurang puas dengan aplikasi Blogger, ada aplikasi Blogger-droid yang punya fitur lebih lengkap lagi buat nge-blog di blogspot. Fitur-fiturnya: buat/ubah/hapus artikel, memberikan komentar, upload gambar /video / Youtube, bisa mengatur kapan artikel mau di tampilkan. Ya, blogger-droid ini memang mempunyai fitur yang lebih mirip dengan versi web nya blogspot.com. Tersedia versi Ad free (berbayar) dan yang gratisan dengan iklan. Bisa digunakan di OS Android 1.5 keatas.



Aplikasi resmi dari WordPress ini memungkinkan kita untuk posting artikel, mengubah artikel yang lama, mengatur komentar yang masuk dan melihat statistik blog. Hingga artikel ini dibuat, versi terbaru adalah versi 1.5. dengan Fitur-fitur barunya: bisa follow blog favorit, upload video menggunakan HTML5 video tag. Bisa digunakan di OS Android 1.6 keatas.



Aplikasi resmi dari Tumblr untuk pengguna Android ini mempunyai tampilan yang sama mudahnya dengan membuka Tumblr dari web nya. Tinggal pilih mau posting artikel dengan jenis apa (text, photo, link, quote, chat, atau video). Ada fitur message, address book, multi akun, dan kontrol artikel. Bisa digunakan di OS Android 2.1 keatas.



Aplikasi alternatif lain buat nge-blog di Tumblr. Fitur-fitur (selain fitur dasar): mendukung media format .GIF, follow / unfollow, menyimpan gambar di SD card, multi akun, blog cache (melihat blog dalam keadaan offline). Bisa digunakan di OS Android 2.1 keatas.



Nah, kalau dua aplikasi Tumblr diatas harus menggunakan OS Android 2.1 keatas, MyTumblr bisa digunakan mulai dari OS Android 1.6. Fitur-fiturnya juga ga kalah lengkap loh.. Mendukung media format .gif, bisa zoom in /out gambar, bisa di tablet & ponsel layar kecil, pull to refresh, follow / unfollow, posting artikel ke twitter, draft post, bisa di simpan di SD Card, dll. Lengkap!



Kalau ini merupakan aplikasi untuk mengelola blog kita di posterous.com. Ada fitur untuk posting foto dari kamera atau mengambil dari gallery. Bisa digunakan di OS Android 1.5 keatas.

Jadi kamu sekarang bisa semakin lebih mobile lagi dalam mengelola blog dari ponsel Android kamu...


Selamat mencoba.....  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar