Home » » KUMPULAN PUISI ANITA SISELIA SIRAIT I

KUMPULAN PUISI ANITA SISELIA SIRAIT I

Written By : Robert Aman
Updated by : berdbord at 21.57

earn

Pergi

oleh Anita Siselia Sirait pada 19 September 2009 pukul 17:27 ·

Ku lihat awan yg cerah ,
cuaca yg cukup panas ,
burung" kecil beterbangan . . .

Sebelum pergi ,
ku pandangi wajahnya dgn menyentuh hati . . .



Sebentar bagi ku cukup Lama,
tak sudi menahan ini . . .

Begitu pergi,
air mata pun keluar dgn sebuah doa yg penuh dgn permohonan . . .

Tapi sedikit dmi sedikit aq mengerti, itu dmi kebaikan juga !,

Saat-saat bersama ....... kau pergi meninggalkanku disini , dikota ini.

Komunikasi

oleh Anita Siselia Sirait pada 4 Oktober 2009 pukul 7:52 ·

hari penuh ceria ,
ada panas
hujan
mendung
dan kemarau ,
tak ada kabar dan komunikasi ,
membuat seorang menjadi gelisah dan gelisah . . . . .

sedang apa disana , dengan siapa , bagaimana situasinya ???
dlm sehari ada waktu 24 jam ,
pagi - siang - malam dilewati tanpa adanya komunikasi . . . .
aku merasakan gelisah dengan hati yang tidak tenang

diam seribu bahasa membuatku semakin berpikir macem-macem
dan akhirnya . . . . . . . . .
tak terduga ,
ternyata ,

seorang yang ku nanti berkomunikasi sedang banyak masalah
Ya Tuhan aku merasa salah . . . . .
seandainya aku tahu dia bercerita ,
mungkin aku tak seperti ini yang tiap harinya menuntun dan banyak menuntut
aku berdoa selalu buat dia dan selalu memberikan dukungan selalu
maafin aku ,,

Sebuah Catatan ku untuk Papa

oleh Anita Siselia Sirait pada 16 Oktober 2009 pukul 20:37 ·

bila merenung masa kehidupanku
aku merasa sedih dan tak berdaya.

aku dapat bersekolah dan kuliah ,
ini semua dukungan papa.

papa adalah seorang yang paling aku sayangi,
beliau selalu memanjakan aku.
selalu diberikan ini-itu.

dia tidak tahan melihat aku menangis bersedih
dia ingin melihat aku bahagia . . .
dan selalu senyum dan tertawa ,

sejak kecil aku selalu diberikan hadiah oleh papa.
pulang kantor selalu membawakan aku sesuatu barang ...
entah itu boneka , baju dan permainan .
begitu pun papa memanjakan abang ku

papa sering mengajak ku jalan-jalan,
ke toko buku , tempat dimana aku bermain dan menambah wawasan yang luas.
papa juga memberikan aku kendaraan untuk aku pakai kemana aku pergi.

papa tak pernah memarahi aku,
papa tak pernah bertengkar dgn siapapun di keluarga,

papa sayang mama
papa sayang abang
papa sayang nita

begitu juga kami sangat menyayangi papa ,

setiap aku bertengkar oleh abang dirumah, papa selalu meleraikan kami ...
papa menasehati kami ,
papa tak pernah memukul atau bermain fisik oleh siapapun ...
papa mengajarkan kami utk saling mengasihi terhadap sesama ...

sekarang papa mempunyai sakit yang di deritanya ,
Ginjal dan Struk ringan yang singgah di tubuh papa ...
hal ini membuatku merasa sedih

papa , kami menyayangi mu . . .
sikap dan karaktermu yang membangkitkan kami . . .
papa seorang laki2 yang tegas dan penuh tanggungjawab besar untuk keluarganya ,
terutama pada anak2nya ...

mama , abang gintan , dan nita selalu menyayangimu .

YANG TERBAIK BAGIMU - PAPA (by. Ada Band ft. Gita Gutawa)

oleh Anita Siselia Sirait pada 16 Oktober 2009 pukul 21:12 ·

Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja.
Indahnya saat itu membuatku melambung.
Disisimu terngiang hangat nafas segar harum tubuhmu.
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu.

Kau inginku menjadi yang terbaik bagimu.
Patuhi perintahmu jauhkan godaan.
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa.
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak.

Reff :
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya.
Aku terus berjanji tak kan khianati pintanya.
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu.
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu.

Andaikan detik itu kan bergulir kembali.
Ku rindukan suasana basuh jiwaku.
Membahagiakan aku yang haus akan kasih sayang mu.
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati.



papa, ini disaat nita sidi pa, kita foto bersama . . . papa, nita dan mama. papa disini terlihat rapih memakai jas dan papa masih ndut , love u pa,

Ujian Mendatangkan Berkat

oleh Anita Siselia Sirait pada 18 Oktober 2009 pukul 17:13 ·


Seorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.Suatu hari ada lubang kecil muncul.Dia duduk dan mengamati dalam beberapa jam kupu-kupu itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu.
.....
Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan.Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.
.....
Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.
.....
Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya.
.....
Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut.Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa pada suatusaat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopangtubuhnya yang mungkin akan berkembang dalam waktu.Semuanya tak pernah terjadi.
......
Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak disekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut.
......
Dia tidak pernah bisa terbang.Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalahbahwa kepompong yang menghambat, dan perjuangan yg dibutuhkan kupu-kupuuntuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan daritubuh kupu-kupu itu masuk ke dalam sayap-sayapnya sedemikian sehingga diaakan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.
......
Renungan :Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita.Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkinmelumpuhkan kita.Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu.
.....
Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.
.....
Saya memohon Kekuatan dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat.
.....
Saya memohon Kebijakan dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.
.....
Saya memohon Kemakmuran dan Tuhan memberi saya Otak dan Tenaga untuk bekerja.
......
Saya memohon Keteguhan hati dan Tuhan memberi saya Bahaya untuk diatasi.
.....
Saya memohon Cinta dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong.
.....
Saya memohon Kemurahan /kebaikan hati dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempat an.
.....
Saya tidak memperoleh yang saya inginkan, saya mendapatkan segala yang saya butuhkan.

Teringat dulu

oleh Anita Siselia Sirait pada 9 November 2009 pukul 6:07 ·

terdiam ku membisu ,
ku menatap langit yang tak bersahaja
hati ini resah
tak seperti dulu lagi

hati pun mulai gundah gulana
teringat akan semua kenangan yg pernah dilalui . . .
sedih ... sedih tak berujung ,

ingin ku dtg kembali di masa itu ,
tapi kini tak sanggup dan tak bisa . . .
tak ada lagi canda'an ,
tak ada lagi rayuan ,
tak ada lagi gombalan semata ,

tak ada lagi tangisan ,
tak ada lagi pelukan hangat ,
tak tau kapan aku berjumpa dan berkumpul
bertemu . . . ???

pahit bila dibanding suasana sekarang


Andaikan Kau Datang

oleh Anita Siselia Sirait pada 12 Desember 2009 pukul 19:13 ·


Terlalu indah dilupakan
Terlalu sedih dikenangkan
Setelah aku jauh berjalan
Dan kau ku tinggalkan

Betapa hatiku bersedih
Mengenang kasih dan sayangmu
Setulus pesanmu kepadaku
Engkau kan menunggu

Andaikan kau datang kembali
Jawaban apa yang kan ku beri
Adakah cara yang kau temui
Untuk kita kembali lagi

Bersinarlah bulan purnama
Seindah serta tulus cintanya
Bersinarlah terus sampai nanti
Lagu ini…ku…akhiri


Bersambung ke KUMPULAN PUISI ANITA SISELIA SIRAIT II

Authorized : Robert Aman

Kamu Telah Membaca Artikel Tentang KUMPULAN PUISI ANITA SISELIA SIRAIT I. Kamu Boleh Mengcopy-Paste Atau Menyebarluaskan Artikel Ini, Tapi Jangan Lupa Untuk Meletakkan Link Dibawah Ini Sebagai Sumbernya :
Share this article :
3 Comments
Komentar

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Italian Dutch Japanese
 
Support : berdbord | Bceceran
Copyright © 2013. berdbord - All Rights Reserved
berdbord 2013